Pages

Thursday, November 1, 2018

Black Box Lion Air JT-610 Ditemukan 500 Meter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi mengatakan bagian black box pesawat Lion Air JT610 ditemukan sekira 500 meter dari titik koordinat hilangnya pesawat nahas itu.

"Ketemunya bagian black box itu adalah 500 meter dari titik kordinat yang hilang," katanya di atas Kapal Baruna I, Kamis (1/11/2018).

Menurutnya, benda berbentuk bundar dan berwarna orange ini berhasil ditemukan pukul 10.05 WIB. Meski demikian ia memastikan bagian black box itu belum lengkap.

"Belum lengkap. Karena black box itu ternyata putus. Apakah itu cockpit voice recorder, atau flight data recorder, KNKT yang akan menerangkan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI (Marsda) M Syaugi mengatakan tim penyelam telah menemukan bagian black box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/11/2018). Benda itu pun langsung diserahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Diketahui, pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin pagi. Pesawat itu kehilangan kontak usai lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang. Rencananya pesawat ini akan menuju Pangkal Pinang, Bangka Belitung.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Oim5qQ

No comments:

Post a Comment