Pages

Thursday, November 22, 2018

Diperiksa Polisi,Grace Jelaskan Soal Pernyataannya

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Kamis (22/11/2018).

Grace dipanggil terkait laporan Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) atas dugaan ujaran kebencian terkait penyataan PSI yang menolak Perda bernuasa agama ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).

Ia datang bersama tim kuasa hukum didampingi sejumlah kader PSI. Sekjen PSI Raja Juli juga terlihat ikut. Begitu juga politikus PSI Muanas Alaidid. Grace mengaku datang sebagai warga negara yang baik dalam menjalani proses hukum.

"Jadi hari ini sebagai warga negara yang baik kami memenuhi undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya terkait laporan yang disampaikan oleh persatuan pekerja muslim yang kuasa hukumnya bang Eggi Sudjana hari ini panggilannya klarifikasi," katanya.

Ia mengaku akan menerangkan permasalahan terkait pernyataan tersebut. Ia mengaku siap jalani proses hukum dan percaya terhadap kinerja penegak hukum.

"Kami siap mengikuti prosesnya, kami percaya proses hukum yang ada di indonesia dan kami akan memberi keterangan yang sejelas-jelasnnya hari ini," jelansya.

Ia menambahkan, pernyataan partainya terkait Perda bernuansa agama tersebut dalam usaha menjaga Pancasila. Grace pun tak kawatir atas pernyataan yang disampaikan pada saat Hari Ulang Tahun PSI pada Minggu (11/11/2018) di ICEBSD, Tangerang.

"Dari awal PSI berdiri, DNA kami, atau platform kami adalah anti korupsi dan anti intoleransi. pernyataan kami dalam hut PSI penegasan untuk itu soal bagaimana komitmen menjaga Pancasila. jadi kami tidak khawatir," pungkasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2DF9V9R

No comments:

Post a Comment