Pages

Friday, November 30, 2018

Dolar Manfaatkan KTT G-20 Kuasai Area Positif

INILAHCOM, New York - Dolar AS sedikit lebih kuat pada hari Jumat pagi (30/11/2018), pulih dari hari-hari ditandai oleh kelemahan di belakang dovish Fed berbicara.

Para pedagang mata uang mempersiapkan diri untuk akhir pekan utama dengan KTT G-20 yang akan dimulai di Buenos Aires. Indeks Dollar AS Dollar AS, DXY, + 0,20% naik 0,2% pada 96,959, melihat kenaikkan 0,1% sederhana pada pekan ini, seperti mengutip marketwatch.com.

Pertemuan yang sangat diantisipasi antara Presiden Donald Trump dan Presiden China, Xi Jinping pada hari Sabtu dapat membantu menyelesaikan spat perdagangan AS-China. Arab Saudi dan Rusia juga diperkirakan akan berbicara tentang harga minyak.

"Adalah adil untuk mengatakan bahwa prospek pasar untuk sisa tahun 2018 bergantung pada apakah Trump dan Xi dapat melihat mata ke mata perdagangan. Meskipun kesepakatan terobosan dianggap tidak mungkin, tanda-tanda kerjasama atau minat yang menggembirakan untuk negosiasi lebih lanjut akan disambut hangat oleh pasar keuangan, " kata Lukman Otunuga, analis riset di FXTM.

Akhir pekan di Buenos Aires dimulai dengan Meksiko, Kanada, dan AS menandatangani perjanjian USMCA baru yang akan menggantikan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara, atau Nafta.

Di zona euro, data ekonomi menunjukkan harga konsumen yang diselaraskan naik pada 2% pada bulan November, tahun ke tahun, sesuai dengan harapan. Harga inti naik 1% dibandingkan periode yang sama, sedikit kurang dari yang diharapkan.

Pelaku pasar terus mengamati data Eropa menjelang kenaikan suku bunga pertama Bank Sentral Eropa sejak krisis keuangan tahun depan. Bank sentral akan mengakhiri pembelian aset pada bulan Desember.

Euro EURUSD, -0.2370% terakhir diambil $ 1,1368, dibandingkan dengan $ 1,1394 Kamis malam. GBP poundsterling Inggris, -0,1877% juga lebih lemah, membeli $ 1,2767, turun 0,2%

Di tempat lain, Bank of Japan membuat sedikit tweak ke program pembelian obligasi, mengurangi jumlah hari untuk membeli obligasi dengan jatuh tempo di atas 10 tahun. Namun, BOJ belum meruncing pembelian obligasi, meskipun beberapa penyesuaian baru-baru ini untuk investasi utangnya.

Versus yen Jepang USDJPY, + 0,05% dolar terakhir sedikit berubah pada 113,52.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2E5Y8Cs

No comments:

Post a Comment