Pages

Thursday, November 22, 2018

Geliat Industri Kuliner Meningkat

INILAHCOM, Jakarta - Industri kuliner kian menggeliat dan memliki potensi besar untuk terus berkembang di Indonesia.

BEKRAF RI mendata, subsektor kuliner terbukti berkontribusi sebesar 41,69 persen dari total kontribusi perekonomian kreatif. Hal ini tidak terlepas dari peranan para professional kuliner yang berdedikasi tinggi dalam memperkenalkan dan mempopulerkan hidangan kebanggaan mereka, termasuk hidangan Nusantara.

Kita tahu Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam dan budayanya. Salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia adalah keragaman rempah.

Sejak tahun 1500-an bumi pertiwi telah dikenal sebagai salah satu penghasil rempah terbesar didunia. Hal inilah yang menarik bangsa asing datang ke sini.

Kekayaan rempah turut memperkaya aneka resep masakan nusantara, karena itu tidak mengherankan apabila rendang , salah satu masakan Indonesia dinobatkan sebagai masakan terlezat di dunia.

"Indonesia dikenal sebagai surganya makanan. Hal itu tidak lepas dari bumbu - bumbu masakan yang khas Indonesia," ujar Harry Widjaja, President Director PT Anggana Catur Prima saat peluncuran KOEPOE KOEPOE PROFESSIONAL, di acara SIAL INTERFOOD, Jakarta, Kamis, (22/11/2018).

Tidak jarang, banyak profesional kuliner Indonesia memilih bumbu dengan cita rasa tinggi yang khas dan dekat dengan rasa makanan Indonesia.

"KOEPOE KOEPOE PROFESSIONAL hanya memberikan rempah kualitas terbaik bagi para chef dan profesional kuliner Indonesia untuk mengeksplor dan mengekpresikan diri dalam berjuta rasa karena kami percaya setiap individu memiliki rasa uniknya sendiri," tambahnya. (tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2DShtqE

No comments:

Post a Comment