Pages

Thursday, November 1, 2018

Inilah Penggerak Bursa Saham Eropa

INILAHCOM, London - Saham Eropa sedikit positif pada perdagangan Kamis pagi (1/11/2018), karena investor memantau batch hasil pendapatan lainnya. Saham Credit Suisse turun 4% dan rencaana pertemuan Bank of England (BoE).

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 naik 0,11 persen dengan sebagian besar sektor perdagangan di wilayah positif. Indeks FTSE maju 0,2%, indeks DAX menambahkan 0,9% dan indeks CAC mengumpulkan 0,4%. Saham Telecoms memimpin kenaikan di balik laba yang kuat. BT naik 6 persen setelah menaikkan prospeknya, yang mendorong seluruh sektor lebih tinggi.

Di sisi lain, stok minyak dan gas berada di bawah tekanan, juga karena pendapatan. Tgs-Nopec Geofisika turun 5 persen setelah menghadirkan laba operasi kuartal ketiga lebih rendah dari yang diperkirakan.

Melihat di seluruh patokan Eropa, ASMI naik paling banyak, sebesar 12 persen, setelah hasil kuartal ketiga yang kuat. Saham Hexagon Swedia juga melonjak 8 persen setelah perusahaan mengalahkan perkiraan dengan hasil terbaru.

Credit Suisse sahamnya turun 4 persen setelah perkiraan yang hilang, meskipun 74 persen mencatat peningkatan laba bersih dari tahun lalu, seperti mengutip cnbc.com.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan Brexit, setelah Times melaporkan bahwa Perdana Menteri Inggris Theresa May telah menyetujui persyaratan dengan Brussels yang akan memberi perusahaan jasa keuangan Inggris akses berkelanjutan ke pasar Eropa pasca Brexit.

Berita itu mendorong pound sterling untuk menjauh dari terendah 2 setengah bulan yang tercapai awal pekan ini. Mata uang telah tertekan pada kekhawatiran keluarnya secara tertib dari Uni Eropa tahun depan.

Investor juga menunggu untuk mendengar keputusan suku bunga Bank of England pada sekitar tengah hari. Para pembuat kebijakan di bank sentral secara luas diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tetap.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2CT3n78

No comments:

Post a Comment