Pages

Saturday, November 24, 2018

Jarang Ikut Rapat, Paripurna Hanya Formalitas

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi PAN Bara Hasibuan menyebut banyaknya kursi kosong dalam tiap rapat-rapat yang digelar di DPR bukanlah hal baru.

Banyaknya kursi kosong di dalam agenda rapat dewan, seolah jadi pemandangan biasa yang terus terulang di tiap periode anggota dewan

"Komplain mengenai kualiatas DPR secara keseluruhan dan fakta bahwa banyak sekali sidang-sidang paripurna itu yang banyak sekali kursi kosong itu adalah fenomena yang sama dan di setiap masa jabatan DPR itu selalu kita temukan fenomena itu. Termasuk juga sekarang," kata Bara dalam diskusi bertema 'Mengapa Anggota DPR Malas?' di Di The Atjeh Connection, Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11/2018).

Dia menyatakan terkadang rapat paripurna hanya formalitas belaka. Sebab menurutnya, kesepakatan sudah dibahas sebelum rapat paripurna digelar.

"Misal kita hanya mendengarkan pandangan dari fraksi-fraksi, atau hal-hal yang sudah diputuskan sebelumnya hanya disahkan di situ. Kadang-kadang itu memang kita hanya datang untuk mendengarkan pandangan-pandangan fraksi atau mengesahkanan hal-hal yang memang sudah disepakati oleh para pimpinan fraksi. Itu sering sekali terjadi," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2POccXv

No comments:

Post a Comment