Pages

Thursday, November 1, 2018

KPK Tak Akan Segel Meikarta

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan proyek Meikarta tidak akan disita apalagi disegel.

Hal itu seperti disampaikan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat berbincang dengan wartawan dikantornya.

"Kita nggak akan menyita atau menyegel Meikarta. Kalau proyek jalan ya jalan terus saja," ucap Alexander, Kamis (1/11/2018).

KPK kata Alexander, berfokus pada proses perizinan proyek tersebut yang terindikasi ada suap. Selain itu, menurut Alexander, ada banyak kepentingan masyarakat di balik proyek itu.

"Kita tidak mungkin menghentikan suatu kegiatan ketika kita tahu di dalamnya banyak masyarakat yang terlibat dalam proses pembangunan. Ini kasus hukum, kita pisahkan dengan proyek itu. Hambalang pun nggak kita segel kok, kalau mau diteruskan, diteruskan saja," kata Alex.

Soal pertemuan Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hassanah Yasin dengan CEO Lippo Group James Riady, Alex juga punya pandangan sendiri. Jika pengusaha bertemu dengan pejabat publik, bukanlah tindakan melanggar.

"Kecuali dalam pertemuan tersebut ada kesepakatan jahat, misalnya ada janji-janji akan diberikan uang nanti kalau urusannya selesai atau sebagainya," ucapnya.

Dalam perkara ini, Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin, diduga menerima Rp7 miliar dari Billy Sindoro sebagai bagian dari fee fase pertama yang bernilai total Rp13 miliar.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Q9wZ3K

No comments:

Post a Comment