Pages

Friday, November 30, 2018

Peradi Ikut Peduli Penegakan Hukum Lingkungan

INILAHCOM, Jakarta - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Kota Medan, Sumatra Utara dimulai pada 6-8 Desember 2018.

Ketua Umum Peradi, Fauzie Yusuf Hasibuan menjelaskan tema rakernas yang diangkat terkait peran Peradi dalam penegakan hukum lingkungan untuk kesejahteraan rakyat.

Menurut dia, pemerintah sekarang sedang fokus pada poros maritim dunia sehingga kegiatan Rakernas Peradi diadakan di Sumatra Utara mengingat daerah tersebut memiliki Danau Toba.

"Penentuan tema lingkungan hidup karena Peradi mendorong advokasi lingkungan hidup dan pariwisata yang mensejahterakan rakyat sesuai program Sustainable Development Goals yang dicanangkan PBB dan pemerintah Indonesia," kata Fauzie di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Sementara Ketua Panitia Rakernas Peradi, Zul Armain Azis mengatakan kegiatan ini akan dihadiri 124 pimpinan DPC Peradi seluruh Indonesia. Sedangkan, kegiatan pun akan mengundang narasumber dari pemerintah.

Antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Menteri Kepariwisataan RI, Menteri Hukum dan HAM RI serta Gubernur Sumatera Utara.

"Dari Rakernas ini diharap ada kesamaan sudut pandang para Advokat Indonesia untuk sama-sama dorong pembangunan bangsa yang mensejahterakan rakyat," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2zzhtYB

No comments:

Post a Comment