Pages

Friday, November 23, 2018

Sebelum Perpres DNI Keluar, Darmin Temui Pengusaha

INILAHCOM, Jakarta - Menko Perekonomian Darmin Nasution bakal mengajak bicara pengusaha terkait Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang menimbulkan gaduh.

Hal tersebut dilakukan lantaran Peraturan presiden (Perpres) yang menjadi payung hukum relaksasi Daftar Negatif Investasi (DNI), bakal diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat.

"Setelah sosialisasi kita akan duduk bersama-sama. Nah nanti setelah itu, bagaimana hasilnya ya itu yang akan kita naikkan ke presiden," kata Darmin di kantornya, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Pemahaman isi Paket XVI ini penting menurut Darmin, lantaran banyak yang gagal paham soal isi dari paket tersebut. "Supaya jelas lah, dan puas gitu. Jangan kemudian karena ada yang menyelewengkan diskusi bilang pengupasan umbi asing dibuka, jadi kacau gitu," kata Darmin.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini menyebut bahwa sosialisasi yang bakal dilakukan selama seminggu kedepan dengan melibatkan para pengusaha.

"Ya kita katakanlah berapa hari, sampai dengan akhir minggu ke depan, kita fair saja. Kita buktikan tidak benar. Kalau dia punya bukti dia yang benar, ya kita ikuti. Gampang sekali," paparnya. [ipe]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2FCi9C7

No comments:

Post a Comment