Pages

Friday, November 30, 2018

Tenaga Baru Pontianak Raih Kemenangan Pertama

INILAHCOM, Denpasar - Tenaga Baru Pontianak meraih kemenangan pertamanya di Srikandi Cup Seri I 2018. Tim asuhan Irma Amelya menaklukkan Tanago Friesien Jakarta, 64-58, Jumat (30/11/2018) di GOR Merpati, Denpasar, Bali.

Di awal laga, Tenaga Baru langsung memimpin 7-0. Namun Tanago secara perlahan mulai menipiskan kedudukan bahkan unggul di kuarter pertama dengan selisih setengah bola saja (19-18). Kuarter kedua, kembali Tanago mendikte permainan Tenaga Baru, bahkan unggul sembilan angka 39-29.

Memasuki kuarter ketiga, performa tim asal Kalimantan Barat itu semakin membaik. Fanny Kalumata, kapten tim Tenaga Baru Pontinak, mampu memimpin rekan-rekannya. Pelan tapi pasti mereka mulai bisa mengejar. Satu gerakan euro step Fanny pada menit ketiga awal akhirnya berbuah angka untuk menyamakan kedudukan menjadi 42-42, poin pun kembali sama 45-45 di akhir kuarter ketiga.

Tenaga Baru pantas berterima kasih kepada kapten tim mereka Fanny Kalumata yang tampil apik dengan mencetak double-double (26 poin dan 18 rebound), yang sekaligus mengantarkan kemenangan untuk timnya 64-58.

"Kunci kemenangan kali ini komunikasi kami berjalan dengan baik, sehingga strategi yang saya terapkan berjalan dengan lancar," ungkap Irma.

"Masalah kami ada di kuarter ketiga dan field goal kami jelek. Defensif rebound kami juga kalah dan mereka juga pemain yang berpengalaman. Kami off-day hari ini. Besok kami harus ambil game melawan GMC Cirebon," kata pelatih Tanago Jakarta, Abrizalt Hasiholan.

Di pertandingan akhir seri pertama, Sabtu (1/12/2018), Tanago Friesian Jakarta akan berhadapan dengan GMC Cirebon. Sedangkan Tenaga Baru Pontianak akan meladeni tuan rumah Merpati Bali.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2AApFHT

No comments:

Post a Comment