Pages

Thursday, November 1, 2018

Tips Atasi Anak Pemilih Makanan

INILAHCOM, Jakarta - Anda kerap mengalami masalah ketika anak susah makan dan menjadi pemilih makanan? Nah, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Kamis, (01/11/2018), beberapa cara yang bisa dilakukan agar anak tidak menjadi pemilih makanan. Ini menjadi salah satu tantangan yang pasti dirasakan banyak orangtua. Para orangtua, terutama Ibu, kerap khawatir buah hatinya tidak mengkonsumsi makanan. Karena itu, ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Seperti apa? Berikut adalah caranya.

1. Coba sampai 15 kali

Kita perlu mengenalkan makanan baru ke anak sampai 15 kali hingga anak benar - benar familiar dengan rasanya, aromanya, dan bentuknya.

Jadi, kalau anak menolak brokoli dan bentuknya, berikan saja sampai 15 kali.

Kalau menolak makan, minta dia buat makan satu gigitan saja. Setidaknya sudah berusaha sehingga dia mengenal rasanya.


2. Berikan snack sehat

Anak kemungkinan mau makan sayur dan buah saat dia lagi kelaparan. Cobalah membuat snack berbahan dasar sayur dan buah. Misalnya, dengan membuat kripik bayam, es pisang, dan lainnya.

3. Coba berbagai tekstur

Ada anak yang lebih suka dengan makanan berkuah. Ada juga yang lebih suka makan dengan menggenggam sendiri. Coba cari tahu kesukaan anak Anda.

4. Jangan memaksa anak makan

Kalau Anda memaksa anak untuk makan, dia akan mengasosiasikan sesi makan sebagai sesuatu yang tidak menyenangkan. Yang ada, dia semakin rewel ketika diajak makan.

5. Batasi waktu

Berapapun banyaknya makanan yang anak telan, batasi waktu makan sekitar 20 - 30 menit. (tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2EWqOyP

No comments:

Post a Comment