Pages

Thursday, November 22, 2018

TNI Amankan Bom Sepanjang 1 Meter di Skouw Mabo

INILAHCOM, Jakarta - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini mengamankan sebuah bom sepanjang 125 cm dan berdiameter 50 cm di perkampungan Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Penemuan bom tersebut bermula saat seorang warga bernama Jacob Mallao (69) dari Kampung Skouw Mabo di perbatasan Indonesia-Papua Nugini sedang menggali lubang untuk membuat tempat sampah di sekitar rumahnya. Namun saat kedalaman mencapai 50 cm, tiba-tiba melihat sebuah benda mencurigakan seperti bom.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan oleh Jacob Mallao kepada Komandan Pos Ramil Muara Tami Lettu Inf Rakhmanto Adhy. Selanjutnya, Lettu Inf Rakhmanto Aldhy beserta anggota langsung ke tempat penemuan bom dan mengamankan lokasi sekitar, karena temuan bom berada di sekitar rumah warga.

Saat ini, bom tersebut telah diamankan oleh Pos Ramil Muara Tami, Jayapura. Bom tersebut diperkirakan merupakan peninggalan sisa perang zaman dahulu yang sudah lama sekali terkubur.

Menurut Komandan Satgas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Mayor Inf Erwin Iswari mengatakan bom tersebut sangat berbahaya mengingat besarnya ukuran tersebut.

"Kami tidak mengetahui apakah bom tersebut masih aktif atau tidak, tapi tindakan pertama adalah untuk mengamankan bom tersebut menjauh dari warga," katanya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2DAaP7g

No comments:

Post a Comment