Pages

Monday, December 31, 2018

KSAU Minta Kadisminpersau Berwawasan Luas

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, meminta agar Kepala Dinas Administrasi dan Personel Angkatan Udara (Kadisminpersau) dan Kepala Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Kalakespra) dr. Saryanto harus memiliki wawasan luas, mempunyai visi dan misi jauh ke depan, serta mampu berpikir yang objektif dan inovatif.

Sikap ini sangat dibutuhkan dalam rangka penguatan tanggung jawab pelaksanaan tugas menghadapi tuntutan zaman yang semakin kompleks.

Demikian disampaikan Kasau saat melantik Marsekal Pertama TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han) sebagai Kadisminpersau yang baru menggantikan Marsma TNI Djamaluddin, M.Si. (Han) dan melantik Kolonel Kes dr. Ferdik Sukma Wahyudin, Sp.S., M.Kes., sebagai Kalakespra dr. Saryanto menggantikan Marsma TNI dr. Krismono Irwanto, M.,Kes, di Auditorium Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (31/12/18).

Yuyu mengingatkan, perkembangan arus informasi yang begitu pesat telah menghadirkan tantangan baru yang perlu disikapi dengan bijak oleh setiap pejabat TNI AU.

"Di era globalisasi, koordinasi secara cepat antar dinas di jajaran TNI Angkatan Udara sangat diperlukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," katanya.

Disminpersau mempunyai tugas untuk melaksanakan kebijakan dan keputusan yang berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) sekaligus meningkatkan kualitasnya.

Sedangkan, Lakespra "dr. Saryanto" melaksanakan pembinaan kesehatan penerbangan termasuk memberikan perawatan kesehatan yang optimal bagi awak pesawat dan anggota TNI AU yang memiliki tugas-tugas khusus.

"Pergantian Ketua Umum Yasau saya harap dapat menciptakan suasana kerja yang semakin kondusif, sehingga secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap optimalisasi kerja dan profesionalisme Yasau dalam pelaksanaan tugasnya," harapnya.

Usai pelaksanaan sertijab, di tempat yang sama, Kasau selaku Ketua Pembina Yayasan Adi Upaya (Yasau) memimpin sertijab Ketua Umum (Ketum) Yasau dari Marsda TNI (Purn) Tabri Santoso, S.I.P., M.M., kepada Marsma TNI (Purn) Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A.

Hadir pada sertijab ini diantaranya Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para pejabat di lingkungan TNI AU, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna dan pengurus PIA Ardhya Garini serta pengurus Yasau.[jat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2BTkkfD

No comments:

Post a Comment