Pages

Wednesday, December 12, 2018

Pentingnya Nutrisi Ketika Berolahraga

INILAHCOM, Jakarta - Nutrisi sangat penting dibutuhkan tubuh. Terlebih ketika tubuh melakukan aktivitas fisik.

Setiap hari, manusia diharuskan bergerak minimal 30 menit. Hal ini untuk menjaga peradaran darah normal, kemudian juga mengontrol berat badan serta menjaga lemak di dalam tubuh agar tidak meningkat.

Kebutuhan olahraga dalam tubuh manusia sangat penting. Hal itu juga sejalan dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan juga hidrasi.

Karena itu, ketika tubuh melakukan olahraga yang cukup, otot tetap membutuhkan nutrisi yang tepat agar mendorong kinerjanya di dalam tubuh.

"Setiap harinya, manusia tetap membutuhkan karbohidrat dan protein yang cukup. Jika seseorang berolahraga, maka otot yang bekerja jadi tetap butuh asupan nutrisi dan karbohidarat. Mungkin, bukan sebanyak yang dibutuhkan atlet. Tapi bagi orang biasa, tetap saja kuncinya adalah asupan nutrisi dan karbohidrat," kata Nicolette Leffler selaku ahli gizi LA Galaxy, saat ditemui di acara Herbalife official sponsor nutrisi dan jersey partner tim Major League Soccer (MLS) Amerika, LA Galaxy, menggelar Tour Asia pada tanggal 11 - 16 Desember 2018 di Jakarta, Bali dan Jepang, Jakarta, Rabu, (12/12/2018).

Tidak hanya itu, tubuh juga harus mendapatkan hidrasi yang baik dan cukup ketika seseorang berolahraga. Jika, seseorang tidak terhidarasi dengan baik, maka aktivitas fisiknya tidak berjalan maksimal.

"Misalnya ketika orang sedang lari. Pelari itu tidak bisa berlari dalam waktu yang lama ketika tubuhnya tidak terhidrasi dengan baik. Tubuh yang mengalami dehidrasi, secara otomatis akan membuat seseorang tidak maksimal dan tidak kuat ketika berolahraga," tambahnya.


Kerjasama Herbalife Nutrition dengan LA Galaxy dalam menggelar Tur Asia ini, diharapkan dapat memberikan pesan tentang nutrisi yang baik dalam menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih bahagia di Indonesia dan Jepang.

"Selain itu, dalam tur asia ini diadakan edukasi tentang nutrisi dan pendidikan olahraga bagi komunitas olahraga di Indonesia" kata Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi.(tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2EhqUzi

No comments:

Post a Comment