Pages

Wednesday, February 6, 2019

Bermasalah, Mozilla Tarik Browser Firefox 65

INILAHCOM, San Francisco - Mozilla memutuskan untuk menarik pembaruan otomatis ke Firefox 65 untuk pengguna Windows setelah menemukan masalah dengan produk antivirus tertentu yang memecah situs web.

Hal tersebut dikarenakan Firefox versi 65 dilaporkan memiliki masalah serius dengan perangkat lunak antivirus terutama bagi pengguna antivirus Avast dan AVG.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh perwakilan teknisi Mozilla, Ryan VanderMeulen. Mozilla pun sudah menerima berbagai laporan tentang pengguna yang menggunakan perangkat lunak antivirus terutama AVG dan Avast yang mengalami masalah tidak bisa diaksesnya website secara normal.

Pengguna akan melihat tampilan SEC_ERROR_UNKNOWN_ISSUER yang normalnya hanya terjadi di website yang memiliki masalah keamanan sertifikat HTTPS/SSL.

Penyebabnya berdasarkan penyelidikan Mozilla adalah dikarenakan adanya bug di fitur scanning HTTPS/SSL yang hadir di antivirus Avast dan AVG.

Pihak Mozilla dikabarkan tengah berusaha dan berjanji akan memperbaiki masalahnya di update keamanan berikutnya.

Apabila Anda termasuk salah satu pengguna antivirus AVG atau Avast yang sudah terlanjur untuk update ke browser Firefox versi 65 terbaru, kabar baiknya beberapa media, salah satunya Softpedia, sudah menemukan solusi sementara dengan mematikan fitur HTTPS/SSL Scanning.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Srhs3O

No comments:

Post a Comment