Pages

Friday, February 1, 2019

Buni Yani: Saya Nangis Bukan Karena Takut

INILAHCOM, Jakarta - Menjelang pelaksanaan eksekusi, Buni Yani menyempatkan diri menyambangi kediaman Kiai Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Dia sempat menjalankan salat Jumat di Masjid Al Barkah, Tebet, dan menangis di hadapan jemaah saat menceritakan kisahnya.

"Saya nangis bukan karena saya takut dipenjara, tapi karena saya sangat berbahagia karena diterima beliau (Kiai Rasyid)," ujar Buni Yani, Jumat (1/2/2019).

Kedatangannya menemui Kiai Abdul Rasyid adalah bertujuan untuk meminta arahan serta silaturahim. "Kami di sini untuk meminta arahan. Kiai Rasyid guru kita semua," jelasnya.

Melalui pengacaranya, Buni Yani mengajukan penangguhan penahanan dengan alasan putusan Mahkamah Agung tidak jelas. Meski menolak untuk ditahan, Buni menegaskan dirinya akan datang menyerahkan diri.

"Meskipun saya menolak sampai hari ini, saya akan datang menyerahkan diri. Biar umat tahu bahwa zalimnya rezim ini," tandasnya.

Buni Yani divonis 1,6 tahun penjara atas kasus video basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berujung kasus penyebaran ujaran kebencian oleh Pengadilan Negeri Bandung dan terbukti melanggar Pasal UU Informasi dan Transaksi Elekronik (ITE). [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2RrcgZb

No comments:

Post a Comment