Pages

Friday, February 15, 2019

Daerah Mulai Tertarik Terbitkan Obligasi

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah terus mendorong agar daerah untuk segera menerbitkan obligasi daerah, sebagai alternatif terbatasnya APBD untuk mengembangkan daerah.

Direktur PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Inarno Djayadi mengatakan saat ini BEI terus melakukan sosialisasi kepada daerah bagimana cara menerbitkan obligasi di pasar modal.

"Ini inisiatif dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk provinsi bersama kota dari bursa juga untuk paling tidak memperkenalkan alternatif pembiayaan diluar APBD, terus terang investasi itu kan butuh dana yang besar luar biasa, kalau semua hanya mengandalkan APBD, gak akan kuat juga," kata Inarno di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Inarno bilang potensi daerah untuk menerbitkan obligasi sangat tinggi. "Kita juga melihat potensi obligasi daerah itu kan luar biasa juga, dimana masyarakat setempat saja dapat berpartisipasi terhadap daerahnya sendiri dan tahu sekali potensi dari daerahnya sendiri. Jadi partisipasi dari investor lokal pun itu diharapkan," katanya.

Menurut Inarno, saat ini ada sejumlah daerah yang sudah berniat untuk menerbitkan obligasi, seperti Jawa Timur dan Jawa Barat. "Ada beberapa, Jatim, Jabar nanti Pak RK (Ridwan Kamil) juga ke sini. Banyak sekali yang melihat ini adalah altermatif pembiayaan di luar APBD," ucapnya. [hid]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2V16U8X

No comments:

Post a Comment