Pages

Thursday, February 28, 2019

Ini Kata Jokowi Soal Ramai Isu Kawin Sesama Jenis

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belakangan banyak berita fitnah dan hoaks yang bikin resah masyarakat. Bahkan, dikhawatirkan dapat memecah belah.

Maka, ini merupakan tugas berat bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Banyak logika yang enggak masuk. Kemarin ramai masalah nanti pemerintahan akan melegalkan kawin sejenis. Coba, Masya Allah. Logikanya enggak masuk," kata Jokowi di Istana Negara, Kamis (28/2/2019).

Menurut dia, Indonesia merupakan negara yang sangat menghormati norma-norma dan nilai agama. Bukan hanya itu, ada juga isu tentang tidak boleh azan. Anehnya, banyak masyarakat yang percaya terhadap isu tidak benar tersebut.

"Perlu saya sampaikan dari survei 9 juta orang percaya mengenai itu, masalahnya di sini. Ini berbahaya kalau enggak kita respon, kalau didiamkan jadi 15 juta, 30 juta, 50 juta. Berbahaya sekali," ujarnya.

Belum lagi, kata Jokowi, tuduhan terhadap pribadinya yang bilang Jokowi itu PKI. Menurut dia, isu ini sudah empat tahun didiamkan dan sabar. Akan tetapi, karena hampir 9 juta orang percaya isu itu maka harus dijawab.

"Saya jawab, ini bukan marah ya. Kalau ada yang mengartikan marah, bukan. Ini menjawab. Inilah rekayasa-rekayasa yang sering kalau tidak hati-hati menganggap itu sebuah kebenaran, ini yang berbahaya," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Hc2HLY

No comments:

Post a Comment