Pages

Friday, February 1, 2019

Jual Aset, UNVR Catat Laba Rp9,1 T di 2018

INILAHCOM, Jakarta - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) membukukan laba bersih menjadi Rp 9,1 triliun atau meningkat sebesar 30,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kinerja itu ditopang penjualan aset kategori spreads yang membukukan keuntungan bersih setelah pajak sebesar Rp2,1 triliun.

Direktur UNVR, Sancoyo Antarikso mengatakan berdasarkan laporan keuangan telah audit 2018, tercatat penjualan bersih sebesar Rp41,8 triliun, atau meningkat 1,5% dibanding tahun 2017.

"Tahun 2018 lalu, kami mampu mempertahankan pertumbuhan yang positif. Hal ini didorong oleh berbagai upaya transformasi yang dilakukan secara berkesinambungan, baik melalui inovasi yang diluncurkan, maupun melalui upaya digitalisasi dalam beberapa aspek operasional bisnis yang kami miliki," tulis dia dalam siaran pers, Jumat (1/2/2019).

Dalam berinovasi, Perseroan tahun lalu memasuki kategori bisnis baru melalui peluncuran saus sambal Jawara. Perseroan juga meluncurkan brand baru pada kategori Skin Cleansing yaitu sabun Korea Glow, dan meluncurkan beberapa produk dalam format baru seperti Ponds Facial Masks, Ponds BB Powder dan Ponds Micellar Water.

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) didirikan pada tanggal 5 Desember 1933 dengan nama Levers Zeepfabrieken N.V. dan mulai beroperasi secara komersial tahun 1933.

Induk usaha Unilever Indonesia adalah Unilever Indonesia Holding B.V. dengan persentase kepemilikan sebesar 84,99%, sedangkan induk usaha utama adalah Unilever N.V., Belanda.

Ruang lingkup kegiatan usaha UNVR meliputi bidang produksi, pemasaran dan distribusi barang-barang konsumsi yang meliputi sabun, deterjen, margarin, makanan berinti susu, es krim, produkproduk kosmetik, minuman dengan bahan pokok teh dan minuman sari buah.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2TpGihN

No comments:

Post a Comment