Pages

Sunday, March 31, 2019

Empat Pemuda Palestina Tewas Ditembak Israel

INILAHCOM, Gaza--Empat pemuda Palestina tewas dan lebih 100 lainnya luka-luka terkena tembakan tentara Israel dalam protes tahunan di perbatasan Israel dengan Gaza. VOA melaporkan, Senin (1/4/2019).

Aksi protes yang diikuti ribuan pemuda Palestina itu digerakkan oleh Hamas di tengah terjadinya badai padang pasir. Puluhan ambulans lalu-lalang di kawasan dekat pagar perbatasan antara Gaza yang dikuasai Hamas.

Gambar video saluran berita televisi Arab menunjukkan kumpulan anak muda berada dekat pagar perbatasan, sementara badai gurun menutup kawasan itu. Media Arab memberitakan aparat keamanan dari pihak Hamas ditempatkan di kawasan itu.

Media Hamas di Gaza menyiarkan pesan pemimpin Hamas, Ismail Hanniya mengajak orang melancarkan protes memperingati ulang tahun pertama apa yang tadinya disebut sebagai "pawai pulang" ke wilayah-wilayah di dalam Israel. Ia menganjurkan pemerotes mendobrak pagar perbatasan sebagai tindak-lanjut dari demonstrasi tahun lalu.

Kekerasan meletus awal pekan lalu ketika roket dari Gaza menghantam sebuah bangunan perumahan di Israel, melukai lebih dari sepuluh orang. Serangan roket itu menyebabkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membalas dengan serangkaian serangan udara di Gaza.

Kurang dua minggu lagi Israel akan menyelenggarakan pemilu, yang memunculkan kekhawatiran kekerasan akan meningkat. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2VemTRX

No comments:

Post a Comment