Pages

Saturday, March 16, 2019

Kakanwil Kemenag Jatim & Gresik Resmi Ditahan KPK

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Kantor Kemenag Wilayah Jatim Haris Hasanudin dan Kepala Kantor Kemenag Wilayah Gresik Muh Muafaq Wirahad resmi ditetapkan sebagai tersangka suap terkait pengisian jabatan tinggi di Kemenag. Keduanya juga kini resmi ditahan.

Haris dan Muafaq keluar dari gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Sabtu (16/3/2019). Haris dan Muafaq kompak mengenakan rompi warna orange dengan tangan diborgol dan digelendang ke mobil tahanan KPK.

Haris dan Muafaq sama-sama ditetapkan sebagai tersangka suap terkait pengisian jabatan tinggi di Kemendag. Haris dan Muafaq diduga memberi suap ke Ketum PPP Romahurmuziy yang juga anggota DPR RI. Rommy sendiri sudah ditahan.

Ketiga terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (15/3). KPK mengamankan total uang Rp 156.758.000 dalam OTT kali ini.

Rommy dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juntco Pasal 55 ayat 1 ke-1 juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Sementara Haris dan Muafaq dikenakan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau Pasal 5 ayat 1 huruf b atau Pasal 13 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP. [adc]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2TcbPTg

No comments:

Post a Comment