Pages

Sunday, March 17, 2019

Kalahkan Fulham, Liverpool Puncaki Klasemen

INILAHCOM, London - Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat bertandang ke markas Fulham, pada lanjutan pekan ke-21 Liga Premier Inggris, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Bertanding di Craven Cottage Stadium, Liverpool langsung menebar ancaman di menit ke-5. Mohamed Salah melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan kesalahan dari Calum Chambers, namun bolanya masih melebar di sisi gawang Fulham.

Fulham pun tidak tinggal diam, tim tuan tumah mendapatkan peluang mencetak gol dari Jean Michael Seri. Tetapi sepakannya masih melambung di atas gawang Alisson Becker.

Menit ke-26 Liverpool membuat pendukung tim tuan rumah terdiam lewat gol yang dicetak Sadio Mane. Menuntaskan umpan dari Roberto Firmino, Mane berhasil membobol gawang Fulham. Skor 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Fulham menaikkan tempo permainan mereka. Menit ke-39 Ryan Babel melepaskan sepakan keras, namun bolanya masih melambung di atas gawang Liverpool.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Liverpool langsung menekan sejak menit awal. Laga baru berjalan dua menit tim tamu sudah menebar ancaman lewat sepakan Roberto Firmino, namun bolanya masih membentur pemain belakang Fulham.

Meski sudah unggul satu gol, tidak menurunkan semangat Liverpool untuk menggempur pertahanan Fulham. Menit ke-56 tim tamu hampir menggandakan keunggulan, tetapi sundulan dari Virgil Van Dijk mampu digagalkan pemain belakang Fulham.

Terlalu asik menyerang, Liverpool malah kebobolan. Menit ke-74 Fulham mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Ryan Babel. Skor 1-1.

Enam menit kemudian Liverpool hampir kembali unggul, namun sepakan terarah yang dilepaskan Mohamed Salah mampu diamankan oleh penjaga gawang Fulham.

Hanya berselang semenit, Liverpool berhasil berbalik unggul lewat gol yang dicetak James Milner dari titik penalti. Skor 1-2 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Liverpool untuk sementara berada di puncak klasemen sementara dengan poin 76, unggul dua poin dari Manchester City. Namun posisi Liverpool masih bisa tergeser, karena City belum memainkan pekan ke-31.

Sedangkan Fulham masih terpuruk di zona degradasi, dengan menempati posisi ke-19 dengan poin 17. Tertinggal 13 poin dari tim yang setingkat berada di zona aman, Burnley.

Susunan Pemain
Fulham (4-2-3-1):
Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah, Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan; Andre-Frank Zambo Anguissa, Jean Michael Seri; Floyd Ayite, Tom Cairney, Ryan Babel; Aleksandar Mitrovic

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Adam Lallana; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ub4dq7

No comments:

Post a Comment