Pages

Monday, April 1, 2019

Bursa Saham Eropa Mulai Bisa Naik

INILAHCOM, London - Bursa saham Eropa dibuka lebih tinggi pada Senin pagi (1/4/2019). Investor di Eropa bangun untuk data China yang lebih kuat dari yang diperkirakan.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 adalah 0,6 persen lebih tinggi dengan setiap sektor di wilayah positif, seperti mengutip cnbc.com.

Di Asia, saham bergerak lebih tinggi mengikuti data baru. Aktivitas manufaktur di China naik pada bulan Maret setelah tiga bulan penurunan, menunjukkan rebound dalam aktivitas ekonomi.

China adalah ekonomi terbesar kedua di dunia dan indikasi perlambatan cenderung mengkhawatirkan para investor tentang keseluruhan prospek ekonomi global.

Sementara itu di Eropa, investor akan mencerna perkembangan politik terbaru. Anggota parlemen Inggris akan memberikan suara pada alternatif untuk proses Brexit pada hari Senin. Pada saat yang sama, laporan media menunjukkan bahwa Perdana Menteri May dapat menempatkan perjanjian penarikan untuk pemungutan suara keempat pada hari Selasa.

UK memiliki sekitar dua minggu untuk memutuskan jalan ke depan untuk proses Brexit atau risiko meninggalkan Uni Eropa pada 12 April tanpa kesepakatan.

Di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, 41 tahun, yang memerankan presiden fiksi dalam serial TV populer, berada di urutan pertama dalam jajak pendapat hari Minggu. Sementara itu, di Slovakia, pemilih memilih presiden wanita pertama pekan ini, Zuzana Caputova, seorang pengacara anti-korupsi.

Investor juga akan fokus pada data dengan PMI manufaktur karena melintasi zona euro sepanjang pagi, serta, data inflasi kawasan euro pada pukul 9 pagi waktu London.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ODtKBy

No comments:

Post a Comment