Pages

Monday, April 29, 2019

Kompetisi Ketat, Alianz Life Bidik Kaum Milenial

INILAHCOM, Jakarta - Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia, Ginawati Djuandi mengatakan, ketatnya kompetisi mendorong perusahaan menjalankan strategi yang efekstif dan efisien. Tentu saja sesuai dengan era teknologi dan digital.

Salah satu caranya dengan program rekrutmen "Life Changer" yang fokus pada generasi milenial, untuk mengantisipasi dan mengoptimalkan pertumbuhan pasar di masa depan. "Perkembangan jaman mengharuskan saya terus update dan mengikuti tren yang terjadi saat ini," kata Ginawati dalam keterangan resmi, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Sejalan dengan strategi dari perusahaan, dirinya perlu merangkul para agen. Baik yang sudah bertahun menjadi business partner Allianz Life, maupun generasi milenial yang baru bergabung dan membangun kemampuan kewirausahaan dalam bidang jasa keuangan asuransi dan mengembangkan model bisnis yang bisa diwariskan ke generasi berikutnya. "Sudah menjadi tugas saya untuk menjembatani antara agen dan perusahaan agar strategi bisnis dapat berjalan sesuai rencana," ujar dia.

Untuk mendukung kebutuhan para agen menjalankan bisnis, Allianz Life memberikan fasilitas aplikasi digital khusus untuk tenaga pemasar yang dapat memudahkan penyampaian informasi produk kepada nasabah, sampai ke proses pengajuan asuransi.

Hal ini bertujuan untuk menarik lebih banyak generasi milenial untuk berbisnis di bidang asuransi dan saat ini sudah lebih 50% dari total agen Allianz terhitung sebagai generasi milenial."Para agen adalah ujung tombak perusahaan, karena dalam kesehariannya merekalah yang lebih banyak bertemu dengan nasabah," kata Ginawati.

Menurut dia, untuk menjawab tantangan industri asuransi terkait masih rendahnya angka penetrasi asuransi di Indonesia, jalur paling efektif untuk mendukung program pemerintah meningkatkan angka pertumbuhan industri asuransi adalah dengan cara memberikan edukasi dan sosialisasi secara berkesinambungan kepada masyarakat.

Kata dia, agen harus mengetahui bahwa yang terpenting bagi nasabah adalah memahami terlebih dahulu mengenai pentingnya perlindungan asuransi. Jika para agen sudah menyampaikan edukasi kepada nasabah, maka mereka tidak hanya mengedepankan bisnis, tetapi juga membantu sesama untuk melindungi diri serta keluarga.

"Lebih jauh lagi, nasabah juga seringkali menjadikan agen sebagai orang yang pertama kali dihubungi ketika terjadi suatu risiko. Faktor trust sangat penting dalam bisnis ini, karena sudah menjadi komitmen perusahaan untuk memberikan perlindungan kepada nasabah," kata dia.

Informasi saja, Ginawati adalah penerima penghargaan Perempuan Inspiratif 2019 di acara HUT ke-3 PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia). Dokter Gina, sapaan akrabnya, dianggap telah memberikan kontribusi yang signifikan kepada Allianz Life Indonesia dengan pencapaian target angka penjualan sepanjang 10 tahun terakhir dan menempatkan posisi Allianz Life Indonesia di antara beberapa penyedia asuransi jiwa dan kesehatan terdepan di Indonesia. [tar]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Lbaygu

No comments:

Post a Comment