Pages

Wednesday, November 13, 2019

Harga Minyak Berjangka Berani Naik Tipis

INILAHCOM, New York - Harga minyak berjangka naik tipis pada hari Rabu (13/11/2019) setelah Organisasi Negara Pengekspor Minyak mengatakan tidak melihat tanda-tanda resesi global.

Selai itu saingan produksi minyak serpih AS dapat tumbuh jauh lebih sedikit dari yang diharapkan pada tahun 2020. Faktor lain yang juga mendukung harga adalah komentar oleh Ketua Federal Reserve, Jerome Powell.

Dia mengatakan ekonomi AS akan melihat "ekspansi berkelanjutan" dengan dampak penuh dari penurunan suku bunga baru-baru ini masih terasa. "Prospek dasar tetap menguntungkan," kata Powell seperti mengutip cnbc.com.

Minyak mentah berjangka Brent naik 31 sen menjadi US$62,37, setelah turun lebih dari 1% pada hari sebelumnya. Minyak mentah West Texas Intermediate AS menetap di US$57,17 per barel, naik 32 sen atau 0,6%.

Analis mengatakan WTI naik lebih dari Brent jelang data penyimpanan dari Energy Information Administration (EIA) AS pada hari Kamis (14/11/2019). EIA diperkirakan menunjukkan penarikan pasokan di hub Cushing di Oklahoma dan peningkatan yang lebih kecil dari normal dalam total stok minyak mentah AS.

"Kami mencari WTI untuk lebih didukung daripada kompleks lainnya sebelum laporan EIA mingguan besok," Jim Ritterbusch, presiden Ritterbusch and Associates di Galena, Illinois, mengatakan dalam sebuah laporan.

Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo mengatakan fundamental ekonomi global tetap kuat dan bahwa dia masih yakin Amerika Serikat dan China akan mencapai kesepakatan perdagangan.

"Itu hampir akan menghilangkan awan gelap yang telah melanda ekonomi global," kata Barkindo, seraya menambahkan bahwa masih terlalu dini untuk membahas kebijakan produksi pertemuan OPEC bulan Desember.

Dia juga mengatakan beberapa perusahaan AS sekarang mengatakan produksi minyak akan tumbuh hanya 0,3-0,4 juta barel per hari tahun depan - atau kurang dari setengah dari ekspektasi sebelumnya - mengurangi risiko kekenyangan minyak tahun depan.

Presiden AS, Donald Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa Washington dan Beijing hampir menyelesaikan kesepakatan perdagangan, tetapi dia kurang memberikan tanggal atau tempat untuk upacara penandatanganan.

"Harapan dari inventaris meningkat di AS dan ketidakpastian atas strategi OPEC + pada pengurangan output dan AS / China. Kesepakatan perdagangan China membebani harga minyak," kata analis di ING, termasuk kepala strategi komoditas Warren Patterson.

Di Amerika Serikat, analis memperkirakan persediaan minyak mentah naik 1,6 juta barel pekan lalu, yang akan menjadi kenaikan mingguan ketiga berturut-turut, menurut jajak pendapat Reuters pada hari Selasa.

Itu dibandingkan dengan membangun 10,3 juta barel selama minggu yang sama pada 2018 dan kenaikan rata-rata lima tahun untuk minggu ini 3,7 juta barel.

Analis ANZ mengatakan prospek ekspor minyak mentah AS telah suram setelah tarif pengiriman melonjak bulan lalu.

American Petroleum Institute (API) dijadwalkan untuk merilis data untuk pekan terakhir bulan ini pada pukul 4.30 malam. EST pada hari Rabu, sedangkan laporan mingguan dari Energy Information Administration (EIA) AS akan jatuh tempo pada pukul 11:00 EST pada hari Kamis.

Kedua laporan ditunda satu hari untuk liburan Hari Veteran AS pada hari Senin.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2pfe7rS

No comments:

Post a Comment