Pages

Wednesday, November 13, 2019

Tjahjo Kaji Penambahan Perwira Tinggi TNI - Polri

INILAHCOM, Jakarta - MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo mengatakan tengah mengkaji penambahan perwira tinggi di dalam tubuh TNI. Penambahan perwira tinggi tersebut untuk sejumlah korps di TNI.

"Di TNI selesai, saya kemarin menggantikan Pak (Yassona) Laoly (Menkumham) di Kemenkumham, saya sudah teken struktur di TNI, bintang 3 tambah, bintang 2 tambah, saya sekarang sedang kaji gimana untuk Kopassus, Marinir, Paskhas, yang jumlahnya di bawah Kostrad," kata Tjahjo dalam Rakornas Forkopimda, di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (13/10/2019).

Selain itu, Tjahjo mengatakan juga sedang memproses penambahan perwira tinggi di instansi kepolisian. Penambahan itu dikarenakan akan ada penambahan personel di dalam Korps Brimob.

"Kepolisian juga, sekarang saya sedang proses penambahan bintang 1, bintang 3, yang otomatis nambah bintang 2. Menambah bintang 1, karena ada lembaga di kepolisian yang anggotanya akan menjadi 60.000 yaitu Brimob," ujar Tjahjo.

Meski ada kajian penambahan di tubuh TNI-Polri, Tjahjo mengatakan tetap merampingkan pejabat di kementerian/lembaga. Tjahjo memastikan akan berhati-hati dalam perampingan pejabat eselon ke fungsional.

"Saya akan hati-hati cermat karena memindahakan pejabat eselon ke fungsional, ternyata di daerah juga tak bisa semua, di kementerian lembaga juga tak bisa semua," tuturnya. [tar]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/32HDfFh

No comments:

Post a Comment