Pages

Sunday, April 28, 2019

M Taufik Minta Ketua KPU Mundur

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Sekretaris Nasional Prabowo-Sandiaga, M Taufik menilai perhelatan Pemilu 2019 khususnya Pilpres 2019 terindikasi banyak masalah.

Salah satunya banyaknya petugas Pemilu yang meninggal hingga salah input data. Untuk itu, Politikus Gerindra ini menyarankan kepada Ketua KPU RI Arief Budiman untuk mundur dari jabatannya.

"Saya menyarankan saudara Arief mundur, karena ini pemilu yang memakan korban banyak. Kemudian, ada salah input bahkan ribuan," katanya di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi di Menteng, Minggu (28/4/2019).

Taufik menambahkan, hal itu secara spesifik dibuktikan dengan menambah suara dari pasangan calon 01 dan mengurangi perolehan suara pasangan calon 02.

"Jangan-jangan ini jadi tersistem. Nah pertanyaan-pertanyaan ini yang saudara Arief itu selalu mengecilkan laporan-laporan masyarakat." lanjut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Ia juga mengangkat contoh kasus yang terjadi di Malaysia yang menurutnya dianggap biasa oleh KPU.

"Bagaimana satu suara harus dijaga oleh KPU. Saya kira layaknya Atief mundur, karena ini makan korban begitu. Ini kan pembiaran, kelalaian, dan kami akan adukan itu sebagai yang membiarkan. Setiap hari ada yang meninggal, sekarang udah 300 lebih," katanya. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2VyMJU2

No comments:

Post a Comment