Pages

Tuesday, April 30, 2019

Manfaat Kenalkan Permainan Tradisional pada Anak

INILAHCOM, Yogyakarta - Ada beberapa manfaat yang bisa diperkenalkan kepada anak tentang permainan tradisional.

Permainan tradisional perlahan mulai bergeser dan tergantikan oleh gadget atau gawai. Anak kini lebih sering bermain gadget daripada melakukan aktivitas fisik di luar ruangan.

Padahal banyak manfaat yang didapat dengan melakukan aktivitas fisik di luar ruangan. Kondisi ini yang menimbulkan kekhawatiran bagi orangtua.

Melihat pentingnya edukasi tersebut, Madurasa Fitkidz, produk terbaru dari PT Madurasa Unggulan Nusantara mengadakan sebuah kompetisi Fit Olympic yang digelardi Lapangan Denggung Sleman Yogyakarta, baru - baru ini.

Sebelumnya acara serupa juga telah sukses diadakan di kota Solo. Fit Olympic merupakan kompetisi seperti olimpiade untuk permainan tradisional yang diikuti oleh anak-anak sekolah dasar. Ada tiga cabang permainan tradisonal yang dipertandingkan, yaitu Bola Gebok, Gobak Sodor, dan Balap Karung Estafet.

Fit Olympic diambil dari kata Fit dan Olympic. Fit sesuai dengan produk Madurasa Fitkidz, dan Olympic dari kata Olimpiade.

"Melalui Fit Olympic, kami ingin mengajak anak-anak dan orang tua untuk bermain dan beraktivitas bersama di luar ruangan, sekaligus melestarikan permainan-permainan tradisional yang sudah mulai dilupakan," ujarPrima Sukma Setiawan selaku Director Marketing PT Madurasa Unggulan Nusantara, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (30/04/2019).

Ia menjelaskan, dengan kompetisi ini pihaknya ingin mengajak anak-anak tetap fit. Jika badan anak-anak fit, maka mau melakukan apa saja atau mau menjadi apa saja jadi asik. Punya daya tahan tubuh yang fit itu asik.

"Dengan begitu Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir lagi jika anak-anak kita bermain di luar ruangan, karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Keaktifan anak Ayah dan Bunda juga akan ditunjang oleh Madurasa Fitkidz sebagai multivitamin anak yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh si buah hati," jelasnya.(tka)

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2V7aYco

No comments:

Post a Comment