Pages

Tuesday, April 30, 2019

Penangkapan Bupati Talaud, KPK Sita Tas & Jam

INILAHCOM, Jakarta - Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Sri Wahyumi Maria Manalip, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) lantaran diduga terlibat dalam adanya proses rasuah terkait dengan pengadaan barang dan jasa yang bergulir di Pemkab Talaud.

Hal itu seperti disampaikan Ketua KPK Agus Raharjo saat bertemu wartawan usai acara diskusi, Selasa (30/4/2019).

"Katanya memang terkait kasus pengadaan barang jasa terkait proyek di sana," kata Agus.

Agus menyebut, dari dugaan tersebut pihaknya menemukan beberapa barang bukti yang diduga terkait dengan pengurusan proyek di Pemkab Talaud. Diantaranya adalah, jam, tas dan perhiasan berlian.

"Sementara buktinya antara lain ada tas wanita, rolex tapi kami belum kemudian mengetahui lebih konkret apa dan bagaimana," tutur Agus.

KPK kata Agus, akan segera menentukan status hukum sang bupati cantk tersebut setelah proses pemeriksaan selesai. Sri sendiri saat ini masih dalam penerbangan menuju Jakarta setelah diamankan di daerah asalnya.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan di Jakarta dan Sulawesi Utara. Dalam hal ini, tim satgas menangkap enam orang.

Pada operasi tangkap tangan di Jakarta, KPK menangkap empat orang yang berasal dari pihak swasta. Sedangkan di Sulut, KPK mengamankan dua orang, yang salah satunya merupakan kepala daerah. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2DztoYD

No comments:

Post a Comment