Pages

Wednesday, May 1, 2019

KPK Geledah Rumah Mendag Enggartiasto Lukito

INILAHCOM, Jakarta - Rumah Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito juga jadi sasaran geledah tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), selain ruang kerjanya di Kemendag beberapa hari lalu.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut penggeledahan di rumah Mendag tidak terlalu di-ekspos lantaran tidak ada barang atau dokumen yang disita.

"Kami tidak melakukan penyitaan karena barang atau benda yang ada di rumah tersebut tidak terkait dengan pokok perkara sejauh ini. Sehingga secara fair penyidik tidak lakukan penyitaan," kata Febri kepada wartawan, Kamis (2/5/2019).

Penggeledahan di rumah Mendag dilakukan tim KPK pada Selasa (30/4/2019). Penyidik akan fokus memeriksa dokumen yang disita dari ruang kerja Mendag beberapa hari lalu.

"Nanti akan diklarifikasi pada pemeriksaan saksi-saksi sesuai kebutuhan penyidikan," ungkapnya.

Penggeledahan ruang kerja serta rumah Mendag Enggartiasto Lukito dilakukan tim KPK setelah mendapat pengakuan dari Bowo Sidik Pangarso, Anggota DPR Komisi VI Fraksi Golkar.

Bowo yang terjerat kasus dugaan suap pengawasan kapan antara PT Pupuk Indonesia dengan PT.Humpuss Transportasi Kimia mengaku menerima uang Rp2 Miliar dari Mendag berkaitan dengan impor gula. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2DKryEa

No comments:

Post a Comment