Pages

Wednesday, May 1, 2019

Messi Samai Rekor 600 Gol Milik Ronaldo

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi mencetak brace saat Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0. Jumlah gol Messi kini menyentuh angka 600, ia menyamai catatan gol Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa di Nou Camp, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB, gol pertama Barca dicetak Luis Suarez serta dua gol lainnya disumbang Messi di babak kedua.

Dengan tambahan dua gol, Messi sudah mengemas 600 gol sepanjang karier seniornya di Barcelona. Jumlah gol tersebut tercipta dalam 684 pertandingan di semua ajang sejak Mei 2005.

Messi kini menyamai 600 gol Ronaldo yang baru saja dibuat akhir pekan lalu bersama Juventus. CR7 membukukan jumlah tersebut dari 801 laga penampilan di level senior baik bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Gol Messi ke gawang Liverpool juga menandakan The Messiah rajin membobol gawang tim asal Inggris di Liga Champions Eropa musim ini. Sebelumnya, ia mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di fase grup, serta Manchester United di perempat final.

Catatan tersebut menyamai rekor milik penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, pada musim 2013-14. Saat itu, Muller bisa mencetak gol ke gawang Arsenal. Manchester City dan MU.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Lhrwd6

No comments:

Post a Comment