Pages

Sunday, May 12, 2019

Pemprov Jabar Manjakan ASN Jelang Lebaran

INILAHCOM, Bandung Ada kabar baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jawa Barat. Bulan ini, mereka bakal mendapatkan tambahan penghasilan yang lumayan gede juga lho.

Pertama, gaji dan tunjangan pada awal bulan Mei yang sudah turun. Kedua, tunjangan hari raya yang akan turun pada Jumat (24/5/2019). Dan, tengah diusulkan agar gaji dan tunjangan Juni dibayarkan pada akhir Mei 2019. Mengingat cuti bersama Hari Raya Idul Fitri baru berakhir pada 9 Juni 2019.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Sekda Jabar), Iwa Karniwa, mengatakan, Pemprov Jabar tengah menjalankan prosesnya. "Anggaran sudah tersedia, kami tengah mempersiapkan dari sekarang dan insya allah akan ditransfer ke rekening masing-masing ASN itu pada Jumat (24/5/19) mendatang," kata Iwa, Jumat (10/5/2019).

Untuk besaran anggaran, setiap ASN akan mendapatkan tunjangan hari raya sebesar 1 kali gaji dan beberapa item tunjangan. "Satu bulan take home pay yang mereka dapatkan. Untuk total anggarannya, itu BKD yang tahu," imbuhnya.

Tunjangan hari raya ini, kata dia, tidak hanya dinikmati kalangan ASN, tapi non ASN yang bekerja di lingkungan Pemprov Jabar mendapatkan tunjangan pula. "Alhamdulillah sekarang sudah ada aturannya, sehingga kami semua mantap bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama," paparnya.

Kemudian, lanjut Iwa, pihaknya mengusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri dan berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar gaji dan tunjangan ASN di bulan Juni, bisa dibayarkan pada 30 Mei. Pasalnya, pada lebaran kali ini cutinya cukup panjang yakni 10 hari, terhitung dari 31 Mei sampai dengan 9 Juni 2019. "Biasanya untuk pembayaran gaji dan tunjangan tanggal 1 atau 2 kalau tanggal 1-nya minggu. Nah, karena mulai masuknya tanggal 10 kan jauh, maka kita usulkan tanggal 30 Mei sudah bisa dibayarkan," terangnya.

Iwa berharap, usulannya ini bisa terrealisasi, sehingga gaji dan tunjangan tidak usah nunggu pasca cuti bersama. "Kan bedanya sehari, mudah-mudahan lah diizinkan," katanya. [ipe]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Jijsr4

No comments:

Post a Comment