Pages

Sunday, May 12, 2019

Satu Gelar Lagi dan City Ukir Sejarah Baru

INILAHCOM, Manchester - Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris 2018-19. Kini, The Citizens memburu satu gelar lagi untuk melengkapi treble winners domestik.

City sukses mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris usai di laga terakhir mengalahkan Brighton and Hove Albion, Minggu (12/5/2019) malam kemarin. Hasil tersebut membuat The Citizens finish di peringkat pertama dengan mengemas 98 poin, atau unggul satu angka dari Liverpool yang harus puas jadi runner-up.

Dengan demikian, City sudah mengumpulkan dua gelar domestik. Sebelumnya, Manchester Biru jadi kampiun di ajang Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Chelsea di final lewat adu penalti 5-4.

Sergio Aguero dkk tak boleh larut dalam euforia juara liga. Pasalnya, mereka sudah ditunggu satu laga penting menghadapi Watford di final Piala FA di Wembley pekan depan. Ini menjadi kesempatan terbaik bagi City untuk meraih treble winners di level domestik.

City berpeluang menjadi tim Inggris pertama yang mampu meraih tiga gelar domestik dalam satu musim andai menjuarai Piala FA. Fakta lainnya, Piala FA merupakan satu-satunya kompetisi domestik yang belum pernah dimenangkan oleh Pep Guardiola sejak menangani City ada Juni 2016.

"Belum ada tim Inggris yang pernah melakukannya. Kami punya peluang, kami harus fokus ke laga ini," ujar Guardiola.

"Piala FA bukanlah kompetisi yang mudah dimenangi atau bahkan sekedar lolos ke final. Kami ingin menjadi juara di stadion luar biasa seperti Wembley," ia menambahkan.

Sumber: The Guardian

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2JCMCR4

No comments:

Post a Comment