Pages

Thursday, May 2, 2019

Wenger: Gol Pertama Barcelona Salah Van Dijk

INILAHCOM, Barcelona - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai, gol pertama Barcelona yang dicetak Luis Suarez merupakan kesalahan Virgil van Dijk. Menurut dia, Van Dijk telat merespons.

Barcelona menang telak 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Tiga gol Blaugrana dicetak Suarez dan Lionel Messi (2).

Gol Suarez tercipta di babak pertama. Diawali umpan silang mendatar Jordi Alba di sisi kiri, Suarez berhasil menaklukkan kiper Liverpool, Alisson tanpa pengawalan.

"Ketika masuk di sepertiga akhir lapangan, Barcelona sangat bagus. Anda bisa melihatnya, satu peluang, satu gol. Ini menarik, karena Van Dijk harusnya menempel Suarez untuk menutup pergerakannya," kata Wenger, dikutip dari Daily Mail.

"Terutama untuk seorang bek tengah berkualitas, dia melepaskan Suarez. Sejak awal, posisinya tidak buruk, tapi dia lambat merespons," tambahnya.

Wenger juga memuji umpan silang Alba yang menurutnya sulit diantisipasi kiper maupun bek lawan.

"Itu gol yang bagus, karena umpan silangnya fantastis. Kiper tak bisa maju memotong bola dan bola berada di antara bek dan kiper. Jadi, itu luar biasa," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Liwg2m

No comments:

Post a Comment