Pages

Monday, June 24, 2019

Bursa Saham Asia Coba Kuasai Area Hijau

INILAHCOM, Tokyo - Bursa saham di Asia sebagian besar hangat di perdagangan Selasa pagi (25/6/2019). Sementara investor melihat ke arah pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China, Xi Jinping yang dijadwalkan akan terjadi akhir pekan ini.

Nikkei 225 di Jepang tergelincir 0,16% pada awal perdagangan, sementara Topix naik sedikit.

Di bursa Korea Selatan, indeks kospi sebagian besar datar. Untuk indeks ASX 200 di bursa Australia turun 0,16% karena sebagian besar sektor menurun, seperti mengutip cnbc.com.

Semalam di Wall Street, Dow Jones Industrial Average ditutup 8,41 poin lebih tinggi pada 26.727,54. Sementara S&P 500 turun 0,2% untuk menyelesaikan hari perdagangan di Amerika Serikat di 2.945,35. Nasdaq Composite ditutup 0,3% lebih rendah pada 8,005.70.

Investor menunggu pertemuan yang sangat diantisipasi antara Trump dan Xi pada KTT G-20 mendatang di Jepang. Kedua pemimpin diharapkan untuk membahas pertarungan dagang yang berlarut-larut antara kedua negara mereka.

China dan AS telah saling menampar tarif miliaran dolar dari barang satu sama lain selama setahun terakhir. Pada bulan Mei, dua kekuatan ekonomi menaikkan tarif yang menargetkan beberapa barang.

Pemerintahan Trump telah mengatakan sebelumnya bahwa Trump siap untuk menaikkan tarif pada semua impor China ke AS jika kedua negara gagal mencapai kesepakatan.

Kementerian Perdagangan China mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa Wakil Perdana Menteri negara itu Liu He melakukan panggilan telepon dengan Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin dan Perwakilan Perdagangan AS, Robert Lighthizer pada hari Senin. Mereka membahas perdagangan dan setuju untuk memelihara komunikasi, menurut pernyataan itu.

Sementara itu, AS pada hari Senin memberlakukan sanksi terhadap Iran atas penembakan pesawat tak berawak Amerika yang tak berawak pekan lalu. Ketegangan antara kedua negara tetap tinggi sejak serangan baru-baru ini terhadap tanker minyak di dekat Selat Hormuz.

Sanksi terbaru oleh Washington pada Teheran "tampaknya lebih mengkilap daripada substansi" mengingat bahwa pembatasan saat ini "sudah sangat keras," Tapas Strickland, ahli strategi pasar di National Australia Bank, menulis dalam sebuah catatan.

Harga minyak sedikit berubah pada pagi hari jam perdagangan Asia, dengan patokan internasional kontrak berjangka minyak mentah Brent fraksional lebih tinggi pada US$64,90 per barel. Sementara minyak mentah AS sedikit lebih rendah pada US$57,86 per barel.

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, berada di 96,002 karena terus meluncur dari level di atas 97,2 yang terlihat pekan lalu.

Yen Jepang diperdagangkan pada 107,36 melawan dolar setelah menyentuh posisi terendah di sekitar 107,5 kemarin, sementara dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,6969 setelah naik dari level di bawah $ 0,695 pada sesi sebelumnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2xdwXjs

No comments:

Post a Comment