Pages

Sunday, June 23, 2019

India Paling Rakus Kuota Data Internet Seluler

INILAHCOM, Jakarta - India menjadi negara yang para pengguna ponselnya paling rakus mengonsumsi kuota data internet seluler sepanjang 2018, demikian laporan terbaru Ericsson yang berjudul 'Ericsson Mobility Report June 2019'.

Menurut laporan tersebut, para pengguna ponsel di India menghabiskan rata-rata 9,8GB kuota data internet mobile setiap bulan pada tahun lalu. Sebagai catatan, India di sini mencakup India, Nepal, dan Bhutan.

"Peningkatan pelanggan LTE, penawaran data yang menarik oleh operator, dan perubahan konsumi data oleh para anak muda yang kini hobi menonton video, mempengaruhi pertumbuhan penggunaan data (di kawasan India)," tulis Ericsson dalam laporannya, seperti dikutip oleh Android Authority, Minggu (23/6/2019).

Laporan itu mencatat, tingginya tingkat konsumsi data di India turut didukung oleh harga kuota data internet mobile di sana yang relatif murah.

Salah satu operator seluler baru di India, Reliance Jio, membanderol harga paket data 149 rupee atau sekitar Rp30.000 untuk 1,5GB yang aktif selama 28 hari.

Ericsson memprediksi peningkatan konsumsi data di India pada tahun 2024 bakal mencapai 18GB.

Adapun di Asia Tenggara, konsumsi data rata-rata per bulan mencapai 3,6GB pada tahun 2018 yang diprediksi meningkat hinga 17GB per bulan pada tahun 2024.

Ericsson memprediksi lonjakan tajam konsumsi data pada 2024 akan terjadi di wilayah Amerika Utara. Pada tahun 2018, Amerika Utara mengonsumsi data rata-rata 7GB per bulan dan akan naik hingga 39GB rata-rata per bulan pada tahun 2024.

Peningkatan ini akan dipengaruhi oleh penguatan ekonomi, bergulirnya jaringan 5G yang cepat, serta konten dan aplikasi yang lebih inovatif.

Secara global, Ericsson mengatakan peningkatan konsumsi data terjadi karena makin mutakhirnya kapabilitas perangkat, harga kuota data yang semakin murah, dan peningkatan konten yang intensif data.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2RzDmz4

No comments:

Post a Comment