Pages

Friday, June 14, 2019

Takefuso Kubo Ditemukan Barca Dikontrak Madrid

INILAHCOM, Sao Paulo - Takefusa Kubo resmi jadi milik Real Madrid. Ada peran penting Barcelona dalam perkembangan permainannya hingga mencapai level seperti saat ini.

Madrid mengonfirmasi perekrutan Kubo, Jumat (14/6/2019) malam kemarin. Pemain yang genap berusia 18 tahun pada 4 Juni kemarin dikontrak selama enam musim.

Kubo tak langsung berada di skuad utama El Real, ia akan bermain di Real Madrid Castilla untuk menambah jam terbangnya sekaligus menyesuaikan dengan gaya sepakbola Spanyol.

Sejauh ini, Madrid terbilang sangat aktif dalam merekrut pemain baru untuk musim 2019-2020. Termasuk Kubo, El Real sudah mendatangkan enam pemain, lima lainnya adalah Rodrygo, Eder Militao, Luka Jovic, Ferland Mendy, dan terakhir Eden Hazard.

"Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak untuk Real Madrid. Saya tenang, ini hari yang biasa tapi saya sangat senang," ujar Kubo dikutip dari Marca.

Sebelum mendapat kontrak profesional dari Real Madrid, Kubo pertama kali ditemukan oleh tim pencari bakat Barcelona. Pada 2010, Barca merekrutnya dari Kawasaki Frontale dan mendidiknya di La Masia.

Pada 2015, Los Blaugrana terpaksa melepasnya ke FC Tokyo karena terkena sanksi akibat perekrutan pemain di bawah umur secara ilegal. Di musim terakhir bersama FC Tokyo, Kubo mampu mencetak lima gol serta tiga assists dari 16 penampilan.

Dinilai punya gaya bermain mirip Lionel Messi, Kubo mendapat julukan Messi Jepang. Saat ini, Kubo tengah berada di Brasil bersama timnas senior Jepang untuk tampil di Copa America 2019.

Tengah pekan kemarin, Kubo yang sebelumnya tampil bersama timnas Jepang kelompok umur mendapat kesempatan dari pelatih Moriyasu Hajime menjalani debut di timnas senior Jepan melawan El Salvador.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2XV9UWF

No comments:

Post a Comment