Pages

Saturday, June 29, 2019

Tim SAR Sisir Dua Gunung

INILAHCOM, Jakarta - Tim SAR gabungan dari Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua menyisir dua gunung yakni Gunung Mol dan Gunung Aprok untuk mencari helikopter MI-17 milik TNI AD yang hilang kontak.

Tim diberitakan bergerak sejak pagi dengan kekuatan 26 personel untuk memulai penyisiran di dua gunung yang diduga menjadi lokasi helikopter MI-17.

Wakapendam XVII Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (30/6/2019) membenarkan jika tim SAR darat sudah bergerak menyisir dua gunung tersebut.

Sebelumnya, Helikopter MI-17 milik Penerbad TNI AD hilang kontak sesaat lepas landas dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, menuju Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pesawat tersebut dilaporkan membawa 12 orang terdiri dari tujuh crew dan lima personel Satgas Yonif 725/Wrg yang akan melaksanakan pergantian Pos.

Helikopter tersebut tengah melakukan misi pendorongan logistik (Dorlog) ke Pos Udara Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Distrik Okbibab.

Bertolak dari distrik Okbibab, penerbangan dilanjutkan ke Bandara Oksibil untuk pengisian bahan bakar. Pada pukul 11.44 WIT Heli MI-17 take off dari Bandara Oksibil menuju Sentani. Sesuai perkiraan ekstimasi waktu seharusnya Heli MI-17 mendarat di Sentani pukul 13.11 WIT namun sampai dengan saat ini belum ada komunikasi ataupun berita tentang keberadaan Heli tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2KNfc3h

No comments:

Post a Comment