Pages

Tuesday, September 3, 2019

Moreno Siap Mundur Jika Enrique Ingin Melatih Lagi

INILAHCOM, Madrid - Roberto Moreno bersedia melepaskan jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol jika Luis Enrique ingin kembali melatih. Moreno ingin melakukannya sebagai bentuk simpati pada Enrique.

Enrique baru saja kehilangan putrinya, Xana, yang berusia sembilan tahun setelah berjuang melawan kanker tulang selama lima bulan terakhir. Kabar duka itu sekaligus menjadi jawaban pengunduran diri Enrique dari kursi pelatih Tim Matador pada Juni lalu.

Pelatih 46 tahun terpaksa meninggalkan pekerjaan yang sudah dijalaninya sejak 9 Juli 2018 demi memberikan dukungan dan mendampingi sang anak melewati masa-masa sulit.

Sebagai bentuk simpati, Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) membuka kesempatan seluasnya kepada Enrique untuk kembali melatih. Bahkan, Moreno yang dipercaya menggantikan Enrique juga siap memberikan posisinya tersebut.

"Melihat situasi akhir-akhir ini, kami tidak ingin membicarakannya," kata Moreno terkait rencana Enrique melatih lagi.

"Luis Enrique teman saya dan pertemanan di atas segalanya. Bila suatu hari nanti dia ingin kembali, saya siap mundur dan bekerja lagi dengannya," pungkas pria yang sudah mendampingi Enrique sejak masih melatih Celta Vigo.

Moreno akan memulai debutnya sebagai pelatih timnas Spanyol pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Rumania (6/9) dan Kepulauan Faroe (9/9).[rza]

Sumber: ESPN

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/34nWoy3

No comments:

Post a Comment