Pages

Thursday, October 17, 2019

Kemenangan Timnas U-19 Pengobat Kekecewaan Fans

INILAHCOM, Surabaya - Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Cina U-19 dengan skor 3-1 pada laga uji coba. Hasil tersebut menjadi pelipur lara hasil buruk yang diraih Timnas Indonesia senior.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam kemarin, Timnas Indonesia U-19 unggul dalam penguasaan bola dan jumlah peluang dari Cina. Garuda Remaja sudah unggul 3-0 di babak pertama berkat gol Bagus Kahfi, Fajar Faturahman, dan Alfreanda Dewangga.

Meskipun sudah unggul tiga gol, Indonesia tidak menurunkan tempo permainan pada babak kedua. Sejumlah peluang didaptkan Sutan Zico, Supriadi serta Beckham Putra, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Cina memperkecil skor lewat sepakan penalti Tao Qianlong.

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 menjadi obat penawar setelah sebelumnya fans dikecewakan hasil yang diraih timnas Indonesia senior. Tim asuhan Simon McMenemy menelan kekalahan 1-3 dari Vietnam, Selasa (15/10/2019). Hasil tersebut merupakan kekalahan keempat beruntun yang diraih skuad Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menyebut timnya memang belum sempurna, namun setidaknya bisa menghibur setelah hasil buruk yang diraih Timnas Indonesia senior.

"Kemenangan ini, memuaskan banyak orang, menjadi obat pelipur lara. Masih ada beberapa catatan dan kelemahan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kami perbaiki menjelang kualifikasi AFC Cup," ujar Fakhri dalam jumpa pers usai laga.

"Tiga gol yang terjadi melalui proses luar biasa. Karena memang mereka bekerja keras untuk menciptakan gol itu," kata dia. "Bagaimana transisi dari menyerang ke bertahan. Kami punya komunikasi bagus pada saat kehilangan bola punya transisi dan komunikasi baik."

"Ada ribuan situasi, ada ribuan momen yang bisa dievaluasi. Saya dari sisi pelatih ada banyak hal positif yang telah mereka buat."

"Karena situasi di setiap laga berbeda. Bukan soal buang peluang. Tapi proses membuat peluang itu yang saya apresiasi. Peluang bisa terbuang, bahkan pemain top dunia saja bisa membuang peluang. Mereka pemain muda akan terus belajar," ia memungkasi.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Cina U-19 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019).

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MUbQdH

No comments:

Post a Comment