Pages

Saturday, October 12, 2019

Ribuan Warga Ramaikan 'Jogo Gresik'

INILAHCOM, Gresik - Ribuan masyarakat baik itu dari unsur Polres serta Kodim 0817 Gresik serta pelajar Tumplek-Blek menghadiri kegiatan dengan tagline #TolakKerusuhan, #Kitasemuabersaudara, dan #Jogo Gresik, yang digelar di Jalan Jaksa Agung Suprapto .

Kegiatan yang dikemas melalui olahraga bersama itu, juga dihadiri 5.000 onthelis (Pecinta sepeda kuno) dari berbagai daerah di Jawa Timur juga turut hadir serta puluhan siswa polisi cilik (Polcil) juga

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra menuturkan, kegiatan tiga tagline tersebut juga dikemas mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu-lintas di jalan raya. Selain itu, menjaga ketertiban masyarakat agar turut serta sama-sama menjaga lingkungannya tetap kondusif dan aman.

"Kalau lingkungannya tetap kondusif dan aman. Berdampak pada perekonomian masyarakat. Sehingga, bisa menjalankan aktifitasnya seperti biasa," tuturnya, Minggu (13/10/2019).

Erika Purwana juga menghimbau dan titip kepada masyarakat agar tidak mudah percaya pada berita hoax. Pasalnya, jika sampai diterima langsung kuatirnya bisa mengancam perpecahan.

"Saya titip kalau ada berita hoax jangan langsung diterima informasinya mentah-mentah. Disaring dulu atau kalau bisa dicek terlebih dulu kebenarnya," ujarnya.

Puspita Lestari (33) salah satu warga asal Kelurahan Bedilan, Kecamatan Gresik mengatakan, kegiatan yang dikemas oleh Satlantas Polres Gresik ini sangat positif. Pasalnya, pesan yang disampaikan dalam kegiatan Jogo Gresik sangat mengena karena dikemas dengan olahraga bersama.

"Kami jadi tahu apa itu berita hoax. Berita tersebut kontennya selalu mengadu domba dan tidak bisa dicek kebenarannya," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2oAVbDy

No comments:

Post a Comment