Pages

Sunday, November 10, 2019

Bursa Saham Asia di Jalur Hati-hati

INILAHCOM, Sydney - Pasar Asia Pasifik bergerak dengan hati-hati pada hari Senin (11/11/2019), dengan Nikkei futures menunjuk ke pembukaan yang sedikit lebih tinggi di Jepang.

Di Australia, patokan ASX 200 naik 0,1% pada awal perdagangan. Perang dagang yang sedang berlangsung antara Amerika Serikat dan Cina akan menjadi sorotan pekan ini.

Kamis lalu, optimisme perdagangan naik setelah Kementerian Perdagangan China mengatakan bahwa Beijing telah sepakat dengan Washington untuk menaikkan tarif perdagangan yang ada di antara kedua negara secara bertahap.

Harapan untuk mengurangi pertarungan perdagangan itu, yang telah menghambat prospek pertumbuhan global dan menciptakan ketidakpastian bagi bisnis. Spekulasi berkurang ketika Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Jumat bahwa ia belum setuju untuk membatalkan tarif barang-barang Cina.

Kedua belah pihak bekerja untuk menandatangani apa yang telah Gedung Putih gambarkan sebagai kesepakatan perdagangan "fase satu".

"Ketegangan perdagangan AS-Cina akan terus mendorong mata uang minggu ini," tulis ahli strategi mata uang di Commonwealth Bank of Australia dalam catatan pagi. Mereka mengatakan dolar bisa "sedikit lebih tinggi minggu ini," didorong oleh perkembangan perdagangan dan berpotensi mengurangi harapan untuk penurunan suku bunga lebih lanjut dari Federal Reserve AS seperti mengutip cnbc.com.

Dolar terakhir diperdagangkan di 98,353 terhadap sekeranjang rekan-rekannya pada hari Jumat.

Di tempat lain, yen Jepang berpindah tangan pada 109,21 per dolar, melemah dari level di bawah 108,8 yang sempat dicapai pekan lalu. Dolar Australia diperdagangkan pada $ 0,6857, menurun dari sekitar $ 0,6900 dari minggu sebelumnya.

Analis Citi mengatakan dalam sebuah catatan bahwa mereka mengharapkan paling banyak "kembalinya tarif September hanya bersama dengan penangguhan tarif Desember bergantung pada mencapai kesepakatan Tahap 1." Batas waktu tarif berikutnya adalah 15 Desember.

"Kami memperkirakan tingkat ketidakpastian yang tinggi akan tetap ada bahkan jika rollback tarif tercapai," tulis para analis, menjelaskan bahwa investasi dan gesekan keuangan antara dua ekonomi terbesar dunia kemungkinan akan berlanjut.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2K76mf1

No comments:

Post a Comment