Pages

Friday, November 29, 2019

Sosok Kabareskrim Diyakini Masih Proses Seleksi

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni mengatakan belum terisinya jabatan Kabareskrim diyakini sebagai bagian dari proses seleksi Kapolri mencari sosok dipercaya memimpin Korps Bhayangkara.

"Kabareskrim merupakan jabatan strategis di tubuh Polri terkait penegakan hukum," ujarnya.

Dirinya menegaskan penentuan sosok Kabareskrim bukan sebagai bentuk berbagi kekuasaan di tubuh Polri. Karena Polri masih memilah sosok terbaik berkualitas yang akan membantunya memimpin fungsi penegakan hukum tersebut.

"Terkait belum ada sosok diumumkan saya meyakini hal itu karena sedang dalam proses pemilahan agar Kapolri Jenderal Idham Azis tidak salah memilih assistennya dan bukan bagi-bagj kekuasaan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Sahroni mengingatkan pemilihan Kabareskrim tak boleh dipengaruhi pihak eksternal. Loyalitas hingga kemampuan bersinergi dalam percepatan program menjadi alasan terpenting mengapa penentuan Kabareskrim harus menjadi hak sepenuhnya Kapolri tanpa adanya campur tangan eksternal.

"Itu hak penuh Kapolri untuk memilih asistennya sebagai Kabareskrim. Tidak boleh ada pihak eksternal yang boleh ikut campur dalam penentuan Kabareskrim. Saya selaku Wakil Ketua Komisi III mendukung Kapolri. Siapapun yang terpilih menjadi assisten Kapolri sebagai Kabareskrim itu adalah yangvterbaik untuk Polri," ujar Bendahara Umum Partai NasDem ini. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://ift.tt/2L7wYNw

No comments:

Post a Comment