Pages

Wednesday, October 31, 2018

KPK Diharap Tuntaskan Kasus Suap Meikarta

INILAHCOM, Jakarta - Pakar Hukum Pidana Hery Firmansyah mengapresiasi langkah penyidik KPK yang memanggil Bos Lippo Group James Riyadi untuk mendalami kasus dugaan suap perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Tentu ada informasi yang perlu didalami oleh KPK agar dapat merumuskan tindak pidana tersebut dengan benar pasca-operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan," kata Hery, Rabu (31/10/2018).

Di samping itu, Hery menilai sikap kooperatif James Riyadi yang memenuhi panggilan penyidik KPK juga patut diapresiasi. Karena menurut dia, menjadi saksi dan memberikan keterangan atau informasi terhadap suatu tindak pidana adalah kewajiban hukum setiap orang.

"Langkah kooperatif yang diambil oleh James Riyadi juga adalah langkah yang tepat," ujarnya.

Oleh karena itu, Hery mengatakan KPK harus menangani kasus dugaan suap perizinan proyek pembangunan Meikarta ini secara tuntas. Sehingga, jika ada bukti keterkaitan dengan pihak lain di luar dari yang kena tangkap tangan harus sesuai pertimbangan hukum yang tepat.

"Langkah berikutnya adalah mendalami keterangan yang diberikan. Penanganan kasus ini harus tuntas dan dapat menghadirkan keadilan hukum yang substansial," tandasnya.. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping https://nasional.inilah.com/read/detail/2489129/kpk-diharap-tuntaskan-kasus-suap-meikarta

No comments:

Post a Comment