Pages

Tuesday, February 5, 2019

Bobotoh Minta Persib WO dari Piala Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Kelompok suporter Persib Bandung, Bobotoh, kecewa dengan penundaan pertandingan Persib versus Persiwa Wamena. Mereka menuntut Persib dinyatakan walk out (WO) karena dianggap menyalahi regulasi.

Persib harusnya ganti menjamu Persiwa di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (4/2/2019) kemarin. Tetapi, pertandingan yang direncanakan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) harus ditunda karena tidak mendapat izin dari kepolisian.

Manajemen Persib sudah mengirimkan pemberitahuan penundaan pertandingan kepada Persiwa lewat surat elektronik pada 2 Februari, atau berjarak dua hari dari waktu kickoff yang sudah ditentukan.

Persiwa keberatan hal tersebut, klub Liga 3 itu sudah melayangkan surat resmi kepada PSSI yang isinya agar mendiskualifikasi Persib dari Piala Indonesia karena sudah menyalahi aturan.

Dalam Pasal 8 ayat 6 Regulasi Piala Indonesia mengaharuskan pemberitahuan penundaan pertandingan seminggu sebelum jadwal kickoff yang seharusnya.

Kekecewaan juga dirasakan Bobotoh. Mereka menyayangkan klub yang dianggap kurang siap menggelar pertandingan. Bobotoh menuntut Persib supaya Walk out karena sudah menyalahi aturan karena gagal melaksanakan pertandingan tepat waktu.

"Persib supaya Walk Out dan tidak bertarung di laga tunda. Itu karena pihak Persib gagal melaksanakan laga tepat waktu dan dirasa menyalahi regulasi," ujar Albert Dragtan Shadrach selaku perwakilan Bobotoh, Senin (4/2/2019) kemarin.

"Tuntutan WO dari kawan-kawan itu tadi sebenarnya simpel aja ketika kita selalu gembar-gembor mengenai bagaimana suporter yang baik itu seharunya fair, saat hitam dibilang hitam ketika putih dibilang putih. "

"Saat buruk dibilang buruk saat baik dibilang baik. Misalkan dalam kasus ini Bobotoh nurut aja, kita secara langsung menjilat ludah kita sendiri. Saat buruk dibilang buruk saat baik dibilang baik. Misalkan dalam kasus ini Bobotoh nurut aja, kita secara langsung menjilat ludah kita sendiri," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Simamaung

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2SqNZag

No comments:

Post a Comment