Pages

Thursday, February 14, 2019

Perenang Andalan Jepang Didiagnosa Leukimia

INILAHCOM, Tokyo - Perenang wanita andalan Jepang untuk Olimpiade Tokyo 2022, Rikako Ikee, didiagnosa mengalami leukimia.

Melalui akun twitter resminya Ikee mengumumkan bahwa dirinya menderita leukimia. Tentunya hal itu menjadi pukulan baginya, karena ia sedang disiapkan untuk bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya merasa sakit dan segera pulang dari Australia, menjalani tes dan diagnosis adalah leukemia," tulis Ikee di Twitter.

"Saya tidak percaya, ini situasi yang membingungkan. Tetapi dengan perawatan semoga penyakit ini bisa disembuhkan," lanjut tulisan.

Tahun lalu gadis berusia 18 tahun itu memiliki prestasi yang cukup mengagumkan, dengan menyabet gelar OCA Most Valuable Player (MVP), 6 medali emas dan juga 2 perak di Asian Games 2018.

"Saya akan mengambil cuti dan fokus pada perawatan dan sesegera mungkin saya sembuh. Saua ingin menunjukkan Rikako Ikee yang lebih kuat," tutup pernyataan itu.

Ikee, juara dunia junior dalam gaya bebas 50 meter, 50 meter kupu-kupu dan 100 meter kupu-kupu, akan kehilangan kesempatan untuk bersaing di Kejuaraan Renang Dunia senior di Gwangju, Korea Selatan, pada bulan Juli.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2GGteRy

No comments:

Post a Comment