Pages

Wednesday, February 6, 2019

PHE ONWJ dan MUJ ONWJ Teken Addendum PI 10%

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), menandatangani Perjanjian Pengalihan dan Pengelolaan 10% Participating Interest (PI) pada Offshore North West Java (ONWJ).

Anak usaha PT Pertamina (Persero) ini meneken perjanjian dengan PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ) pada Rabu (6/2/2019). Penandatanganan Addendum Perjanjian Pengalihan PI 10% WK ONWJ ini merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Perjanjian Pengalihan dan Pengelolaan PI 10% yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat pada 19 Desember 2017.

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama PHE ONWJ, Meidawati bersama Direktur Utama MUJ ONWJ, Ryan Alfian Noor yang disaksikan Direktur Hulu Pertamina, Dharmawan H Samsu serta Plt Kepala Dinas ESDM Jawa Barat, Yerry Yanuar.

Hadir dalam acara ini, Kepala Biro Investasi dan BUMD Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih; Tim Akselerasi Pembangunan Jawa Barat, Ferdiman A P Bariguna; BPBUMD DKI Jakarta, Budi Purnama; Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Nur Awal; Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Migas Hulu Jabar, PT Jakarta Propertindo, PT Bumi Bangun Wibawa Mukti, PT Petrogas Persada Karawang, PT Subang Sejahtera, dan PT Bumi Wiralodra Indramayu, selaku Pemegang Saham PT Migas Hulu Jabar ONWJ. Hadir pula jajaran Dewan Komisaris dan Direksi MUJ ONWJ, serta Manajemen Dit Hulu Pertamina dan PHE serta PHE ONWJ. Acara penandatanganan tersebut dilakukan di Kantor Pusat PT Pertamina (Persero), Jakarta.

Dharmawan menegaskan, "Ini merupakan komitmen bersama untuk melaksanakan peraturan perundang-undangan. Tujuan akhirnya adalah kemitraan yang sustainable antara industri dengan daerah. Pertamina, khususnya PHE sangat mengapresiasi proses ini agar dapat berjalan dengan baik. Kami berharap mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya mitra dari daerah sebagai salah satu sistem pendukung. Dengan adanya kemitraan-kemitraan ini, semoga bisa bersinergi dan menjadi opportunity di lapangan sekaligus sebagai upaya memajukan perusahaan."

Produksi minyak dan gas bumi PHE ONWJ disalurkan seluruhnya untuk kebutuhan strategis nasional seperti BBM, pembangkit listrik dan bahan baku pembuatan pupuk. Keterlibatan BUMD MUJ ONWJ juga merupakan partisipasi pertama dalam PSC Gross Split. Dengan pengalihan PI ini, sinergi antara PHE ONWJ dengan MUJ ONWJ serta Pemerintah Daerah Jawa Barat dan DKI Jakarta diharapkan dapat memperlancar kegiatan operasi di Blok ONWJ. [tar]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2GvL1uN

No comments:

Post a Comment