Pages

Sunday, April 28, 2019

Valtteri Bottas Juara GP Azerbaijan

INILAHCOM, Baku - Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas, menjadi yang tercepat di F1 GP Azerbaijan 2019. Diikuti rekan setimnya Lewis Hamilton di posisi kedua.

Dilangsungkan di Baku City Circuit, Minggu (28/4/2019) malam WIB, Bottas yang meraih pole position di sesi kualifikasi berhasil mempertahankan sejak start.

Begitu juga dengan Hamilton yang memulai balapan di posisi kedua, serta pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, yang star ketiga dan finis di posisi ketiga juga.

Di awal balapan Hamilton mencoba mendekati Bottas, namun usahanya sia-sia karena Bottas mampu menjaga jarak hingga dua detik dari Hamilton.

Pada putaran-putaran awal tidak ada posisi yang berubah, sampai akhirnya Ricciardo dan Kyvat bertabrakan di putaran ke-36.

Verstappen sempat berpeluang menggeser Vettel di posisi ketiga saat memasuki putaran ke-44, namun usahanya gagal karena Vettel mampu menutup celah untuk Verstappen menyalip.

Bottas yang nyaman memimpin balapan akhirnya finis di posisi pertama, diikuti Hamilton serta Vettel di urutan kedua dan ketiga.

Sedangkan posisi keempat dan kelima dihuni Verstappen dan Leclerc. Perez, Sainz, Norris, Lance Stroll, dan Kimi Raikkonen melengkapi posisi 10 besar.

Dengan kemenangan keduanya musim ini dari empat balapan berlalu, Bottas memuncaki klasemen dengan 87 poin, unggul satu poin atas Hamilton di urutan kedua.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2UZnY3P

No comments:

Post a Comment