Pages

Wednesday, May 1, 2019

Dikalahkan Becamex Persija Tersingkir dari AFC Cup

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta kalah 1-3 dari Becamex Binh Duong pada matchday kelima Grup G AFC Cup 2019. Hasil tersebut memastikan Persija tersingkir dari ajang ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Go Dau Stadium, Rabu (1/5/2019) sore WIB, Persija berada di bawah tekanan tuan rumah sejak menit awal laga. Tuan rumah mengancam gawang Persija di menit kedelapan lewat aksi Victor Mansaray.

Sepakan pemain asal Amerika Serikat dari luar kotak penalti masih tepat di pelukan kiper Andritany Ardhiyasa.

Mansaray kembali mengancam gawang Persija di menit ke-17. Kali ini sundulannya memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan masih membentur tiang gawang.

Persija baru bisa keluar menyerang selepas menit ke-20, peluang pertama Macan Kemayoran hadir di menit ke-21. Umpan Rohit Chand dari sisi kiri disambar Bruno Matos, namun bola masih mengenai tiang gawang Becamex.

Tuan rumah memecah kebuntuan di menit ke-38 berkat gol Nguyen Anh Duc. Umpan panjang ke kotak penalti bisa dikontrol dengan baik oleh Anh Duc di tiang jauh. Ia kemudian melepaskan sepakan kaki kanan yang gagal dibendung kiper Andritany.

Becamex menggandakan keunggulan jelang babak pertama berakhir. To Van Vu yang menerima bola di sisi kiri pertahanan Persija sukses mengecoh Riko Simanjuntak. Ia mengakhiri aksinya lewat sepakan melengkung yang mengetarkan jala Persija.

Di babak kedua, situasinya tidak berubah. Becamex masih mendominasi permainan. Wakil Vietnam mampu menjauhkan keunggulan jadi 3-0 di menit ke-51. Sepakan Wander Luiz dari luar kotak penalti tak mampu ditahan Andritany, bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang.

Persija mencetak gol di menit ke-71. Memanfaatkan bola liar di lini tengah, Bruno Matos menggiring bola menerobos kotak penalti Becamex lalu menyelesaikannya ke tiang dekat.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Persija dipastikan tersingkir dari AFC Cup 2019 walaupun masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Persija berada di peringkat ketiga Grup G dengan mengemas nilai empat dari lima laga. Macan Kemayoran tidak mungkin menyalip Becamex dan Ceres Negros di urutan pertama dan kedua.

Sedangkan bagi Becamex tambahan tiga poin menjaga peluang mereka ke fase gugur. Becamex kini menempati peringkat kedua dengan nilai 10. Mereka berpeluang mendampingi Ceres-Negros ke semifinal Zona Asean lewat jalur runner-up terbaik.

Susunan pemain :

Becamex Binh Duong: Bui Tan Truong; Ho Tan Tai, RaboAli, Veniamin Shumeyko, Nguyen Anh Tai, Dinh Hoang Max, Nguyen Trong Huy, To Van Vu, Nguyen Tien Linh, Victor Mansaray, Nguyen Anh Duc

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra, Maman Abdurahman, Steven Paulle, Ismed Sofyan; Tony Sucipto, Rohit Chand, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas, Novri Setiawan

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2GTpj3w

No comments:

Post a Comment