Pages

Thursday, May 2, 2019

Dirut Pertamina Irit Bicara Usai Diperiksa KPK

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati tak berkomentar ihwal pemeriksaannya hari ini di KPK, Kamis (2/5/2019).

Nicke diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT. PLN Sofyan Basir terkait kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1.

Usai diperiksa penyidik, Nicke yang mengenakan baju hitam dan kerudung biru itu langsung bergegas ke luar dari lobi Gedung KPK.

"Seperti yang saya sampaikan dahulu. Tadi saya ditanya kurang lebih seperti yang sebelumnya. Sebagai mantan Direktur di PLN itu saja," ujar Nicke di pelataran Gedung KPK.

Setelah itu, Nicke langsung pergi meninggalkan KPK. Sejumlah pertanyaan wartawan, dilewat begitu saja.

Pemeriksaan terhadap Nicke dalam kapasitasnya sebagai mantan pejabat PT PLN. Diketahui, sebelum menjabat Dirut Pertamina, Nicke pernah mengemban sejumlah posisi strategis di PT PLN, seperti Direktur Niaga dan Managemen Resiko, Direktur Perencanaan Korporat dan Direktur Pengadaan Strategis 1.

Sebelumnya, KPK menetapkan Sofyan Basir sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan suap pembangunan PLTU Riau-1. Sofyan diduga bersama-sama atau membantu mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Golkar Eni Maulani Saragih dan mantan Menteri Sosial Idrus Marham menerima suap dari pemegang saham Blackgold Natural Resources.

Pemberian uang tersebut, ditenggarai bermuara pada kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya fakta-fakta persidangan yang muncul dari terpidana lainnya. [adc]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Terkini kalo berita nya ga lengkap buka link disamping http://bit.ly/2GShF8f

No comments:

Post a Comment